Dibalik Cahaya


Bila senja telah datang ku berpikir, bagaimana caranya…?

Bila malam gelap menutup pandang, kubertanya, mengapa??

Saat pagi menghampir tiba aku masih terpaku diam seolah aku tak tidur memkirkannya

Bagaimana ini terjadi???

Di sebuah lorong yang terang penuh cahaya aku berjalan mundur

Masih kupertanyakan bagaimana ini terjadi

Mengapa aku tak maju saja itu tak kupersoalkan

Aku hanya berpikir bagaimana ini terjadi


Di kelanjutan hari, aku masih di lorong itu

Sempit tapi penuh cahaya terang yang amat menyilaukan

Kusipit-sipitkan mata

Berusaha memandang

Aku masih mundur jauh ke belakang

Tapi aneh,

Semakin mundur aku, cahaya semakin redup dan aku bisa melihat sekarang

Saat aku coba untuk maju cahaya kembali menyilaukan dan begitu stabil di titik tertentu


Aku tahu sekarang, cahaya di tengah lorong amat menyilaukan

Semakin aku mundur semakin redup dan gelap

Namun, semakin aku maju cahaya silau semakin hilang

Hanya terang yang menyamankan penglihatan

Dadaku pun terbuka sedikit

Tapi aku masih tak mengerti

Mengapa semuanya bisa terjadi??

Bagaimana terjadinya??

Di senja hari aku masih berpikir

Di malam gelap aku masih bertanya-tanya

Pun pagi hari tak pernah kudapat jawaban

Hanya kira-kira yang selalu kutepis sendiri


Bagaimanapun, ini nyata

Mungkin aku tak pernah tertidur

Mungkin juga aku tak selalu terjaga

Aku masih bertanya-tanya………

4 Responses to Dibalik Cahaya

  1. aRuL berkata:

    semangat bro untuk mencari cahaya itu 🙂

  2. fauzansigma berkata:

    cahaya opo nyet hayooo?

  3. realylife berkata:

    indah banget mas , senneng fotogarfi juga ya?
    kayak saya nich
    silahkan melihat2 hasil jepretan amatiran saya di bumi nangroe Aceh Darussalam
    monggo

  4. Mas Dwi berkata:

    wah kata” halus banget, hasil jepretan’a juga jagoan banget,…like this dc mas

Tinggalkan Balasan

